Invitation

Life is a struggle. We were born to live. Let us live our life gloriously. For now and later, until the end of our time. In the end, meet our Creator with glorious look on our face

This is me. And you. And everyone. And everything.


بسم الله الرحمن الرحيم

Tuesday, January 29, 2013

Aku Lelah, Ya ALLAH...

Aku lelah, Ya Allah....

Aku lelah harus mengalami ini semua, Ya Allah. Sekuat apapun diriku, aku hanyalah manusia biasa yang amat lemah bila dibandingkan dengan Diri-Mu. Tak luput diriku dari kesalahan. Tak suci diriku dari dosa.

Ya Allah, untuk kali ini saja, aku ingin mengeluh kepada-Mu. Mengeluhkan lelahnya diriku mengatasi kesalahan yang sebenarnya tidak ingin kulakukan.

Telah lama kuletakkan keningku demi mengagungkan-Mu. Telah lama bibirku bersenandung memuji Asma-Mu. Telah lama diriku syahdu bermesraan dengan-Mu. Namun, mengapa akhir-akhir ini hal itu sulit sekali kulakukan itu, Ya Allah...? Terlalu banyak terlintas pikiran-pikiran duniawi yang semu, yang mengganggu kemesraanku dengan-Mu. Terlalu banyak bisikan-bisikan yang mengusik diriku dari mengagungkan Asma-Mu. Dan hal itu terus menyerangku tanpa henti, tanpa permisi.

Aku lelah, Ya Allah....

Bukan berarti aku tidak mengetahui mudharat akibat semua ini. Semua sudah tertulis dalam firman-Mu dalam Surah Al Ma'uun 4-5 : Maka celakalah orang-orang yang shalat. Yaitu mereka yang lalai dalam shalatnya. Namun, mengapa yang terjadi adalah seperti ini? Aku tidak mau terus menerus terjebak dalam kelalaianku, Ya Allah.... Aku tidak ingin menjadi manusia yang celaka karena shalatku yang compang-camping. Aku tidak ingin segala yang kulakukan ini hanya berbuah kelelahan, bukannya pahala ataupun keridhaan-Mu....

Laa haula walaa quwwata illaa billaah. Hanya itu yang dapat kuucapkan dalam hati (dan lisanku) sebagai sumber kekuatanku. Karena tidak ada daya dan kekuatan kecuali milik-Mu, Ya Allah....

Aku lelah, Ya Allah....

Namun, aku berharap kelelahanku ini hanya sementara. Bukan seterusnya, atau bahkan selamanya. Aku tidak ingin merugi, atau bahkan celaka di akhirat-Mu kelak, Ya Allah....

Bangkitkan aku dengan kuasa-Mu, Ya Allah.... Tuntunlah aku di jalan-Mu yang lurus.... Lindungilah aku dari godaan syaithan-syaithan yang rajim lagi zhalim.... Agar aku bisa selalu bermesraan dengan-Mu dan terus mengagungkan Asma-Mu....

Rabbij'alnii muqiimash shalaati wa min dzurriyyati rabbanaa wa taqabbal du'aa. Ya Tuhanku, jadikanlah aku dan anak cucuku orang-orang yang tetap mendirikan shalat. Ya Tuhanku, perkenankanlah do'aku....

Amiin ya Rabbal 'aalamiin...

No comments:

Post a Comment

Powered By Blogger